Tiga Pilar Penjaringan Gelar Kerja Bakti Bersama Di Sepanjang Kali Ciliwung Dalam Perayaan HUT TNI 79 Tahun


Jakarta Utara,Jurnalis169.com - Telah berlangsung kegiatan Karya Bakti di sepanjang Sungai Ciliwung, bertemakan "Ciliwung Bening". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Korem 052/Wkr sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-79 tahun.pada (13 Oktober 2024).

Dalam kegiatan tersebut, hadir berbagai perwakilan dari TNI dan Polri, termasuk Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Krido Pramono dan Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya. Selain itu, terdapat pula berbagai perwira tinggi lainnya dari Korem 052/Wkr dan Polri, serta anggota komunitas dan masyarakat setempat.

Sebanyak 2.225 personil turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, serta masyarakat dan komunitas. Kegiatan ini juga didukung dengan berbagai peralatan, termasuk LCR, pelampung, serokan sampah, sabit, mesin pemotong rumput, cangkul, dan truk dinas kebersihan DKI Jakarta.

Karya bakti ini terbagi menjadi lima titik sepanjang 5,83 km, meliputi Sungai RPTRA Kalijodo, Taman Hutan Kota, Kali Cagak Sekolah Permai, Jembatan Mediterania, dan Kampung Apung. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sungai dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.
Diberdayakan oleh Blogger.