Seorang Pria Muda Asal Jakbar Diduga Hilang Saat Mendaki Gunung Wilis Jawa Timur

Jakarta,Jurnalis169.com - Seorang pelajar asal Cengkareng, Jakarta Barat, Muhamad Agus (24) dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Wilis, di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.
Koordinator lapangan Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan SAR Bojonegoro, Novix Heryadi mengatakan awalnya Agus mendaki bersama dua temannya, Aris dan Hari, pada Selasa (8/10).

"Aris, Hari, dan saudara Agus melakukan pendakian via Sekartaji di Gunung Wilis, sesampai di pos camp Sekartaji Gunung Wilis pukul 16.00 WIB," kata Novix saat dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Novix menyebut mereka melanjutkan pendakian dan sampai di puncak Limas pada Rabu (9/10) sekitar pukul 08.00 WIB. Dua jam setelahnya sekitar pukul 10.00 WIB, mereka lalu turun.

"Sampai Pos Zero dari pos tersebut saudara Agus sudah tidak terlihat oleh kedua rekannya, dikira dari rekannya saudara Agus sudah turun ke Pos Sekartaji dan ternyata di Pos Sekartaji tidak ada," ujarnya.

Setelah itu, Aris dan Hari turun menuju ke pos registrasi dan melaporkan hilanganya Agus ke petugas registrasi pagi tadi sekitar pukul 06.40 WIB.

"Setelah melakukan pelaporan, 3 tim Ranger Basecamp dan penduduk sekitar melakukan penyisiran berjumlah 9 orang," katanya.

Saat ini, petugas gabungan dari tim Rescue Unit Siaga SAR Bojonegoro, BPBD Nganjuk, BPBD Jatim, anggota TNI dan Polri serta lainnya masih melakukan proses pencarian.[CNNIndonesia]
Diberdayakan oleh Blogger.