Seorang Pria Dikabarkan Tewas Saat Kebakaran Yang Terjadi di Wilayah Kelurahan Wijaya Kusuma Gropet.

Jakarta, jurnalis169.com - Kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Barat, kali ini di Jalan Utama Sakti 1 RT 007 dan 011 RW 07, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan. Kebakaran yang terjadi pada Kamis (17/10) tersebut menghanguskan 21 rumah Kontrakan dengan jumlah total 50 Kepala Keluarga dan 150 jiwa terdampak hingga ada 1. Orang tewas dalam musibah kebakaran tersebut.

Para penyintas kini mengungsi di lokasi sementara di taman RPTRA Grogol Petamburan, di mana bantuan darurat sedang disiapkan oleh PMI Kota Jakarta Barat untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Barat segera menurunkan tim bantuan ke lokasi. 1 unit ambulans gawat darurat dan 1 unit ambulans jenazah beserta tim medis dikerahkan untuk memberikan layanan kesehatan dan penanganan korban di lokasi kebakaran. 

Diketahui saat kejadian, tercatat dua orang mengalami luka-luka yaitu Gunawan (35), mengalami luka bakar ringan di bagian tangan, dan Bayu (32), mengalami luka robek di tangannya. Kemudian ditangani oleh petugas medis PMI, Sedangkan satu korban meninggal dunia atas nama Egy (21) dievakuasi oleh petugas gabungan.

Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani, menyampaikan rasa prihatin atas kebakaran yang terus terjadi di wilayah Jakarta Barat, apalagi hingga menelan korban jiwa. “Kami sangat prihatin dengan musibah yang kembali terjadi di Jakarta Barat ini, terutama karena menelan korban jiwa. Kebakaran seperti ini menyoroti pentingnya kewaspadaan lebih dari masyarakat terhadap potensi kebakaran, khususnya di kawasan padat penduduk,” ungkapnya.

Beky juga menjelaskan bahwa PMI Jakarta Barat telah mengambil langkah cepat dengan memberikan penanganan medis dan bantuan darurat di lokasi. “PMI terus berperan aktif dalam memberikan pertolongan pertama dan bantuan medis bagi korban luka. Kami juga akan mengirimkan bantuan logistik untuk memastikan kebutuhan dasar para penyintas terpenuhi selama mereka berada di pengungsian,” tambahnya.

Kebakaran di Wijaya Kusuma ini menambah deretan peristiwa kebakaran di Jakarta Barat dalam beberapa pekan terakhir. Beky menegaskan bahwa PMI Jakarta Barat siap siaga dalam memberikan dukungan dan terus berkolaborasi dengan instansi terkait untuk memastikan bantuan segera sampai kepada warga yang membutuhkan.
Diberdayakan oleh Blogger.