Seorang Artis Sandra Dewi Diduga Pernah Transfer Puluhan Miliar Ke Rekening Istri Bos Smelter Swasta.

Jakarta,Jurnalis169.com - Seorang Aktris Sandra Dewi disebutkan diduga pernah mentransfer uang Rp 10 miliar ke sebuah rekening dugaan punya seorang istri dari Direktur Utama PT Refined Bangka Tin (RBT) Suparta, Anggraeni, dengan klaim akad tentang  meminjamkan uang.

Diketahui sebuah PT.RBT ialah merupakan perusahaan smelter timah swasta yang diwakili oleh suami Sandra Dewi, Harvey Moeis. 

Informasi pengiriman uang ini terungkap ketika Anggraeni dihadirkan sebagai saksi dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah yang menjerat eks DIrektur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, pengusaha Helena Lim, dan lainnya. 

“Apa Ibu pernah menerima transfer dari Sandra Dewi?” tanya jaksa di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Anggraeni kemudian menjawab, pada 2019 suaminya pernah mengatakan akan meminjam kepada Harvey Moeis.

“Kemudian transfernya masuk dari Sandra Dewi Rp 10 miliar,” jawab Anggraeni. 

Menurut Anggraeni uang itu masuk ke rekeningnya pada Desember 2019 ketika suaminya meminjam uang kepada Harvey untuk modal usaha. 

Jaksa pun mengulik lebih dalam kenapa uang itu ditransfer oleh Sandra Dewi, bukan Harvey Moeis, tetapi Anggraeni menjawab tidak tahu.

Ia mengaku mengetahui uang dikirimkan dari Sandra Dewi karana terdapat notifikasi di rekeningnya bahwa pihak pengirim uang Rp 10 miliar adalah aktris tersebut.
Diberdayakan oleh Blogger.