Restu Dari Anies Baswedan, Ormas Bang Japar Dukung Pasangan Cagub - Cawagub Ridwan Kamil Dan Suswono di Pilkada DKI Jakarta 2024

Jakarta,Jurnalis169.com — Organisasi Kemasyarakatan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar) akhirnya melabuhkan dukungannya untuk cagub dan cawagub kepada Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) pada Pilkada Jakarta 2024. 

Ormas yang dipimpin Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris ini, ingin memastikan lima tahun ke depan warga tetap menjadi kreator pembangunan agar kemajuan yang telah diraih Jakarta tetap berlanjut dan ditingkatkan.

Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris mengungkapkan, ormas yang dipimpinnya mencari kandidat Gubernur/Wakil Gubernur Jakarta dengan paradigma pembangunan yang mengedepankan kepentingan publik dengan menjadikan warga Jakarta sebagai kreator pembangunan, Pemimpin Jakarta yang dalam lima tahun ke depan bukan hanya berperan sebagai administrator, tetapi sudah bertransformasi menjadi kolaborator.

“Bang Japar ingin memastikan dalam lima tahun ke depan, warga Jakarta tetap menjadi kreator pembangunan. Bang Japar mencari pemimpin yang tidak tidak lagi menempatkan warga hanya sebagai penghuni, tetapi menjadikan warganya sebagai salah satu solusi.

Gubernur yang punya komitmen tinggi menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi warga Jakarta.

Setelah melakukan telaah dan pencermatan yang cukup panjang, Bang Japar melabuhkan dukungan kepada Pasangan Ridwan Kamil - Suswono, Pasangan ini berkomitmen menjadikan warga kreator pembangunan,” ujar Fahira Idris di sela-sela Deklarasi Dukungan Bang Japar kepada pasangan RIDO di Jakarta (26/10/2024).

Menurut Senator Jakarta ini, untuk menjadi kota global dunia, Jakarta harus dibangun dengan pendekatan yang mengedepankan dialog, partisipasi aktif, dan kolaborasi yang erat dengan seluruh lapisan warganya. Jakarta bukan hanya sekadar ruang fisik yang dipenuhi gedung-gedung tinggi dan infrastruktur modern, melainkan sebuah ekosistem yang hidup dan beragam, tempat di mana setiap warga memiliki peran dalam menentukan masa depan kota mereka.

Melalui pendekatan yang berlandaskan dialog, partisipasi, dan kolaborasi, Jakarta tidak hanya akan menjadi kota modern, tetapi juga sebuah komunitas global yang hangat dan dinamis, di mana setiap warganya dihargai dan memiliki kontribusi nyata dalam perjalanan membangun kota yang lebih baik.

Apa yang menjadi visi Bang Japar untuk Jakarta, lanjut Fahira Idris, dipahami dengan baik oleh Pasangan RIDO dan selaras dengan visi misi dan program pasangan ini. Kesamaan pandangan inilah yang menjadi alasan Bang Japar memilih untuk mendukung Pasangan RIDO.

“Makna dari mendukung pasangan RIDO adalah jika pasangan ini terpilih, kami akan mendukung penuh kebijakan dan program-program pro warga yang akan di gulirkan. 

Namun, kami juga akan menjadi yang terdepan mengingatkan pasangan RIDO, jika ke depan, terdapat kebijakan dan program yang kami nilai tidak berorientasi kepentingan publik atau berpotensi merugikan warga Jakarta. Kami akan kawal, agar pasangan RIDO konsisten dan amanah menempatkan kepentingan warga sebagai basis utama kebijakan pembangunan Jakarta,” pungkas
Fahira Idris
Diberdayakan oleh Blogger.