Pemprov DKI Jakarta Akan Sebar Nyamuk Jenis Wolbachia Untuk Cegah Demam Berdarah Saat Mulai Masuk Musim Hujan

Jakarta,Jurnalis169.com - Pemerintah dari Pemprov DKI Jakarta diduga akan ada rencana untuk metode cegah wabah Deman Berdarah di bulan Oktober mendatang akan sebar nyamuk jenis Wolbachia di sejumlah wilayah.

Saat ini rencana untuk penyebaran nyamuk jenis Aedes aegypti ber-Wolbachia diduga akan mulai dilakukan pada tanggal 4 Oktober 2024 di Kembangan Utara, Jakarta Barat. 

Diketahui jumlah sekitar 1.400 ember yang sudah berisi telur-telur nyamuk tersebut telah disiapkan untuk disebar di kawasan tersebut.

Penyebaran ini bermaksud untuk tujuan memperbanyak jumlah nyamuk jenis aedes aegypti yang ber wolbachia agar bisa mencegah penularan penyakit Demam Berdarah Tersebur di bulan Oktober hingga di penghujung tahun 2024.

Rencananya program ini setidaknya harus mencapai 60 persen dari target agar mampu menekan pada kasus DBD tersebut

Jubir Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmizi saat dikonfirmasi oleh awak media menyebut, "aksi penyebaran nyamuk ini tidak akan menambah jumlah nyamuk yang beterbangan di Jakarta Barat dan sekitarnya jadi meningkat signifikan, karena untuk penambahan jumlah nyamuknya diketahui hanya sekitar 10 persen" ucapnya
Diberdayakan oleh Blogger.