Kisah Tragis Seorang Turis Asal Amerika Ditemukan Jasadnya Berada Dalam Perut Ikan Hiu di Perairan Maluku


Maluku,Jurnalis169.com - Sebuah kisah pilu tragis yang dialami seorang turis yang berasal dari negara Amerika ini dikabarkan hilang di perairan Maluku, yang saat ini jasadnya sudah ditemukan diduga ada di dalam perut ikan hiu.

Seorang turis Amerika Serikat (AS) bernama Colleen Monfore tewas saat menyelam di perairan Maluku, Indonesia. Tubuhnya ditemukan di dalam perut hiu.

Namun, teman keluarganya, Rick Sass, meyakini bahwa perempuan pensiunan dari Holland, Michigan, itu bukan meninggal karena dimakan hiu. Ia diyakini meninggal karena 'masalah medis' saat menyelam karena Monfore dikenal sebagai penyelam berpengalaman.

Insiden bermula saat Monfore bersama suaminya, Mike, mengunjungi Maluku untuk menikmati liburan impiannya. Ia sedang mengikuti tur menyelam selama tujuh minggu saat ia mendadak menghilang pada 26 September 2024. 

Monfore (68) menghilang saat menyelam berkelompok di sekitar Pulau Reong yang berada di antara utara Timur Leste dan lepas pantai Kabupaten Maluku Barat Daya.

Belum jelas bagaimana tepatnya Monfore meninggal. Foto-foto mengerikan dari tempat kejadian menunjukkan hiu tersebut dibelah, dengan sisa-sisa tubuh manusia dalam pakaian selam hitam di dekatnya.

"Hiu itu ditangkap, tapi kesehatannya tidak normal. Saya pikir ikan itu menelan plastik atau jaring ikan," kata nelayan tersebut, menurut Asia Pacific Press. "Hiu dibelah untuk menemukan masalahnya dan di dalamnya ada sisa-sisa jasad seorang wanita."
Diberdayakan oleh Blogger.