Lapas Cipinang Respon Cepat Evakuasi Jenazah Warga Binaan Yang Meninggal Dunia Di Blok Hunian.

Jakarta, Jurnalis169.com - Seorang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang berinisial DS (47) ditemukan meninggal dunia di dalam kamar blok hunian, pada hari Minggu 15 September 2024.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas I Cipinang Enget Prayer Manik menyampaikan, bahwa warga binaan yang meninggal dunia tersebut karena sakit. Hal itu Enget Prayer Manik katakan berdasarkan hasil pemeriksaan oleh pemeriksaan oleh Tim dari RS Polri Kramat Jati.

"Begitu mendapat laporan segera kami lakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Jatinegara untuk melaksanakan olah TKP terhadap temuan warga binaan yang meninggal dunia," ungkapnya melalui siaran pers, Senin 16 September 2024.

Enget malenjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan keluarga Warga Binaan tersebut, dan memberikan penjelasan terkait kejadian ini didampingi pihak kepolisian dan rumah sakit. 

Jenazah Warga Binaan tersebut kemudian diserah terimakan kepada pihak keluarga."Kami ucapkan belasungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga," tutur dia.

Enget menegaskan komitmennya bahwa akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Standar Operasional Prosedur serta meningkatkan pengawasan terhadap pelayanan kesehatan bagi warga binaan.

Ia juga menekankan kepada seluruh jajaran Petugas Lapas untuk senantiasa menerapkan nilai 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni Deteksi Dini, Berantas Peredaran Narkoba, dan Bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum dalam menjalankan Tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi).
Diberdayakan oleh Blogger.