Saka Tatal Akhirnya Penuhi Janjinya Untuk Jalani Ritual Sumpah Pocong Meski Sendirian.

Cirebon, Jurnalis169.com - Seorang pria bernama Saka Tatal yang sudah tidak asing lagi di kasus Vina sebagai mantan terpidana kasus pembu nvhan Vina dan Eky tahun 2016, menjalani ritual sumpah pocong di Padepokan Agung Amparan Jati, Cirebon, Jumat (9/8). 

Diketahui aksi ritual sumpah pocong ini dilakukan sebagai upaya untuk membuktikan ketidakbersalahannya dalam kasus tersebut.

Saka Tatal berharap ritual ini dapat mengungkap kebenaran dan menegaskan bahwa ia tidak terlibat dalam pembu nvhan. Namun, Iptu Rudiana, yang sebelumnya direncanakan akan hadir sebagai pihak penantang dalam ritual ini, tidak muncul.

Kuasa hukum Saka, Farhat Abbas, menilai ketidakhadiran Rudiana menunjukkan bahwa tantangan sumpah pocong yang disampaikan sebelumnya hanya gertakan. “Rudiana tidak hadir, dari pagi kita menunggunya, tapi tidak ada konfirmasi apa pun. Ini membuktikan bahwa tantangannya hanya sekadar gertakan,” ujar Farhat Abbas.

Perlengkapan ritual sumpah pocong sebenarnya disediakan untuk kedua belah pihak, namun hanya Saka Tatal yang hadir. Raden Gilap Sugiono, yang memimpin ritual, mengatakan bahwa tujuan sumpah pocong adalah untuk mencari keadilan dan kebenaran.

“Kita berharap semoga Bapak Iptu Rudiana bisa hadir dalam kesempatan ini. Kalau Saka Tatal sudah hadir,” kata Raden Gilap Sugiono.

Diberdayakan oleh Blogger.