PLT Lurah Jembatan Lima Angkat Bicara Terkait Pengunduran RW 05, Berikut Ini Penjelasannya..!!

Jakarta, Jurnalis169.com - Adanya kabar sebuah pengunduran diri seorang Ketua RW 05 Kelurahan Jembatan Lima Kecamatan Tambora Jakarta Barat di benarkan oleh PLT Lurrah Jembatan Lima Achmad Bayhaki pada Rabu/07/072024

Di ketahui Ketua RW yang menjabat pada periode 2022-2027 ini bernama Musa Adhari Yang terpilih secara aklamasi.

"Sebenarnya ini terkait permasalahan pribadi kepada Pak RW 05, dan sudah diklarifikasi terhadap kedua belah pihak. Kami memberikan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku karena pelapor adalah PPSU Jembatan Lima. Maka kami lakukan tindakan pembinaan sesuai Pergub yang berlaku karena lebih mementingkan kepentingan pribadi di atas kepentingan masyarakat. Atas dasar itulah kami berikan sanksi atau Surat Peringatan pertama dan masih berkelanjutan lagi, hingga bisa dikeluarkan dari PPSU. Alhamdulillah, Pak RW sendiri sudah berbesar hati untuk mengundurkan diri demi kondusifitas wilayah pada hari Selasa (6/8/2024)," Jelas Achmad Bayhaki.

"Selanjutnya, berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 22 tahun 2022, jika RT/RW berhenti atau mengundurkan diri, yang bersangkutan akan diganti dengan PAW (Pergantian Antar Waktu), yaitu otomatis digantikan Sekretarisnya tanpa melalui pemilihan," paparnya.

Dari pemberitaan yang kami himpun sebelum nya,sosok Musa yang menuai berbagai Tanggapan dan Harapan dari beberapa Ketua RT dan beberapa Warga,kini juga menuai Harapan dan Tanggapan baik dari Lurah PLT Kelurahan Jembatan Lima.

Bayhaki pun berharap Musa tetap membantunya dan tidak mematahkan semangat sebagai tokoh masyarakat walaupun sudah tidak menjabat sebagai ketua RW lagi.

"Harapannya untuk pak Musa sendiri ya semoga tidak mematahkan semangat pak Rw musa sebagai sosok atau tokoh masyarakat wilayah walaupun tidak menjabat ketua RW memberikan contoh yang baik bagi masyarakatnya.bisa membantu kegiatan sering yang dilaksanakan oleh kelurahan.

Perihal pesan untuk para pengurus yang baru ya PAW terutama sekretaris Rw sekarang menjabat naik menjadi sebagai ketua RW.saya harapkan bisa melakukan yang terbaik melayani masyarakatnya dengan baik menjadi panutan dimasyarakat dengan baik ya dan apa2 yang sudah baik yang dilakukan pak Rw pak Musa bisa dilanjutkan kembali dan diteruskan maka ditingkatkan ya bisa menjaga situasi kondusif di wilayah RW 05 itu harapan kami.

"Acuannya berdasarkan surat pengunduran diri kemarin tanggal 05 dan kita sudah buatkan SK RW terbaru dimana nanti ketua RW nya dijabat oleh PAW atau sekretaris yang lama itu ya kemudian pengurusnya sekretaris dan bendahara lainya nanti akan ditentukan menjadi kewenangan progatif ketua RW yang baru dibuatkan SK-nya sudah saya tanda tangani ya tinggal kita sampaikan kepada yang bersangkutan.Tuturnya
Diberdayakan oleh Blogger.