Ormas Bang Japar Komcam Kalideres Jakbar Resmi di Kukuhkan & Terima Surat Keputusan Mandat Dari Ketua Umum Fahira Idris.

Jakarta,Jurnalis169.comOrmas Bang Japar (kebangkitan jawara & pengacara) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hj. Fahira Idris saat ini mengusung dengan pembaharuan terbaru dengan tema "Satu Komando Ketum" yang dimaksud untuk melebarkan sayap penguatan di setiap wilayah yang aday di DKI Jakarta dan seluruh Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat RW.

Kegiatan malam ini terlihat termasuk kali ini untuk tingkat kecamatan dan kelurahan se wilayah Kalideres Jakarta Barat sudah dikukuhkan dan diresmikan kembali  terlihat para pengurus sudah menerima (SK) terbaru dari ketua umum langsung yang disampaikan oleh pengurus Bang Japar wilayah tingkat Komwil Jakarta Barat untuk selanjutnya generasi periode baru  pada tahun 2024 hingga jabatan selesai sesuai keputusan Ketua Umum Ibu hj, Fahira Idris.SE.MH.pada hari Minggu (25/8/2024)

Kegiatan ini terlihat agenda uttamanya yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat persatuan serta kesatuan agar selalu mempererat tali persaudaraan kepada seluruh anggota Bang Japar untuk Komando Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Acara ini juga terlihat adanya edukasi dan  sosialisasi tentang pembuatan kartu anggota (KTA) yang terbaru untuk seluruh anggota Bang Japar dan menjelaskan AD/ART yang disosialisasikan oleh para pengurus Bang Japar Komwil Jakarta Barat.

Terlihat dalam acara tersebut yang hadir dari pengurus Bang Japar Komwil Jakarta Barat antara diwakilkan oleh Bang Sodik selaku sekwil, Bang Ronald divisi OKK dan Bang Arifin selaku Humas.

Acara tersebut bukan hanya pengurus Komwil yang hadir akan tetapi juga banyak sekali anggota yang dihadiri oleh sejumlah puluhan para Pengurus Komando Kecamatan dan Komando Kelurahan ini, dan berbagai elemen masyarakat.

Pada kesempatan ini Komandan Kecamatan Ormas Bang Japar Kalideres berpesan "Untuk kepada seluruh jajaran anggota Bang Japar untuk terus saling tolong menolong kepada sesama, selalu bersinergi, kompak, solid, selalu membantu dan bermanfaat untuk masyarakat dan terus jalin silahturahmi kepada tiga pilar serta dengan berbagai ormas yang sudah ada, karna Bang Japar masih baru dan harus banyak belajar dari ormas yang sudah terlebih dulu ada" ucap adoel sebagai Dancam Kalideres periode 2024 sampai 2029.

Selanjutnya bang adoel sebagai Dancam juga berharap "untuk kedepannya agar ormas Bang Japar Kecamatan Kalideres saling bahu membahu untuk menjalankan Visi Misi Bang Japar di Lingkungan Masyarakat”, harapnya

Dan dalam kesempatan ini salah satu anggota pengurus Ormas Bang Japar Kalideres bang Bayu indra alias sapaan bewok juga mengatakan ” saat ini saya merasa bangga dan sangat memberikan apresiasi dengan hadirnya ormas Bang Japar di tengah- tengah masyarakat Kecamatan Kalideres yang selalu bermanfaat untuk masyarakat, selalu bersinergi dan yang utama tetap jaga kampung serta jaga ulama,” ujarnya ”

“Saat ini kehadiran ormas  Bang Japar juga merupakan ormas yang selalu siap dan siaga dalam menjaga para alim ulama dan Habaib, bahkan anggota ormas lain pun terlihat dimana mana  bersinergi dengan Bang Japar.” pungkasnya.

Bang bewok juga terakhir mengatakan  bahwa wilayah Cengkareng sampai Kalideres ini selalu akan menjadi titik sentral dalam menjaga para alim ulama yang ada di wilayah Jakarta Barat.


Salah satu pengurus ormas Komandan. wilayah Bang Japar Jakarta Barat mengatakan dan berpesan “agar anggota  Bang Japar yang merupakan sinonim dari Kebangkitan Jawara dan Pengacara, agar dapat menjaga citra marwanya sebagai ormas yang berfungsi sebagai penengah, Bang Japar juga harus siap membantu setiap orang yang mendapatkan kasus hukum, baik dari para ulama, tokoh masyarakat atau pun warga sipil ” ucap Ahmad Fauzi alias biasa dengan sapaan khas Bang Ozi

Mengingat begitu banyak warga saat ini di wilayah Jakarta Barat ini diketahui juga sangat membutuhkan advokasi untuk kasus hukum dan advokasi kesehatan, sementara terkadang kendalanya mereka ini tidak mampu untuk membayar pengacara untuk kasus hukum dan bayar rumah sakit untuk berobat , maka di sinilah peran ormas Bang Japar harus sangat penting sekali saat ini.

“Orang yang mau gabung menjadi bagian anggota Bang Japar harus berani dan tegas dalam mencegah kedzoliman dan tegas dalam menegakan Amal ma’ruf nahi munkar”tutupnya

Ormas Bang Japar juga harus menjaga Ukhwah Persaudaraan antar Umat Islam, dan Bang Japar menjadi Perekat dari ormas-ormas islam lainnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan tausiyah salah satu pengurus selaku Kadiv Keagamaan Bang Japar Komwil Jakarta Barat yang mengangkat tema Islam itu datang Asing dan akan kembali lagi Asing.
Diberdayakan oleh Blogger.