Lomba dan Bazaar Dalam Rangka HUT RI ke 79 di Pos Cakra RW 12 Semanan Berlangsung Sangat Meriah


Jakarta,Jurnalis169.com  - Warga Perumahan Taman Semanan Indah meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 dengan mengikuti berbagai Lomba dan Bazaar di Pos Cakra RW. 012 Semanan, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, pada tanggal 17 sampai dengan 18 Agustus 2024.

Ketua RW. 012, Bpk. Johanes Hardi mengatakan bahwa acara yang berlangsung pada hari Sabtu (17/08) diawali dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Menurutnya tidak hanya ada berbagai lomba, dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 ini, panitia juga menggelar Bazaar.

"Antusias warga cukup positif, berbagai lomba telah disediakan oleh panitia pelaksana. Kemudian dalam Bazaar, panitia memprioritaskan untuk UMKM atau warga di RW. 012. Dari pagi  hingga siang ini, rame dan meriah" ujar Johanes kepada awak media.

Diketahui setelah melaksanakan upacara, kegiatan dibuka oleh Bpk. Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha. Sekaligus melepas Parade Sepeda Hias.

Lebih lanjut, Johanes Hardi menuturkan bahwa kepengurusan RW 012 ini baru. Ia berharap kepengurusan ini kedepannya lebih semangat dan dapat bekerjasama dengan baik melayani warga. "Kita harus bisa benar-benar melaksanakan tugas sebagai pengurus RW untuk melayani warga lebih baik lagi" harapnya.

"Untuk mempererat silaturahmi antara pengurus RT dan antar warga, maka tahun ini kita mengadakan kegiatan HUT RI hanya di lingkup RW. Jadi semua RT kita pusatkan di Pos Cakra RW. 12" sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia H. Agung Tripramudi mengatakan berbagai lomba telah disediakan oleh panitia, diantaranya Sepeda Hias, Mewarnai, Memindahkan Bola, Memindahkan Bendera, Membawa Kelereng, Makan Kerupuk, Memasukkan Pensil dan Tarik Tambang. Selain itu Balap Karung, Bakiak, Estafet Hula Hoop, Basket Ball, Futsal, Catur dan Pingpong.

"Alhamdulillah, tahun ini peserta lomba terpenuhi, dari usia anak hingga orang tua mengikuti berbagai lomba yang telah disediakan panitia. Selain itu, Bazaar juga terisi semua" ungkap Agung.

Acara Lomba dan Bazaar di Pos Cakra RW. 012 Taman Semanan Indah, Agung mengatakan diselenggarakan selama dua hari, "Untuk hari ini lomba sudah kita mulai sejak pagi, pembagian hadiahnya akan dilaksanakan besok. Begitupun dengan bazaar, akan dibuka hingga tanggal 18 Agustus 2024.  jelasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.