Timnas Indonesia Berhasil Raih Juara AFF Asean U19 Boys Championship Usai Kalahkan Timnas Thailand 1- 0.

Jakarta, Jurrnalis169.com - Timnas Indonesia kalahkan Thailand score 1-0, Gol semata wayang ini dicetak Jens Ravendi saat laga final di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/2024).

Jens Raven menendang bola tanpa mendapatkan pengawalan ketat dari lawan, setelah bola yang tidak sampai ditanduk oleh rekannya, Kadek Arel, jatuh tepat di kaki pemain nomor punggung sembilan itu.

Sejak menit awal hingga gol tercipta, anak asuh Indra Sjafrie terus membombardir pertahanan skuad Gajah Perang.

Timnas Indonesia langsung tampil menekan sejak menit awal. Sementara Thailand mulai memasuki menit ketujuh bisa mengembangkan permainan.

Di menit ke-15 Thailand yang giliran meneror gawang Indonesia lewat tembakan keras Thanawut Phochai. Namun tembakan Thanawut masih membentur tiang kiri gawang Indonesia.

Pada awal babak kedua Indonesia juga kembali langsung menampilkan permainan menyerang. Namun saat mendekati kotak penalti Thailand, pemain Indonesia masih kerap melakukan kesalahan sehingga membuang peluang.
Sementara Thailand mencoba tampil tenang dan perlahan dalam membangun serangan. Meski demikian belum ada ancaman berarti dari Thailand di awal-awal babak kedua.

Namun dari menit ke-60 hingga memasuki menit ke-70 Thailand mampu menguasai permainan, sementara Indonesia lebih banyak menyerang lewat serangan balik.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia menang 1-0 atas Thailand dan keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2024.

Prestasi ini merupakan gelar kedua yang diraih Indonesia di Piala AFF U-19 setelah pada edisi 2013, Indra Sjafri juga membawa Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara.
Diberdayakan oleh Blogger.