Timnas Belanda Kalahkan Rumania 3--0 Berhasil Lolos Perempat Final Euro 2024.


Jurnalis169.com - Timnas Belanda sukses lolos ke perempat final Euro 2024  setelah menang 3-0 atas Rumania di Munchen, Selasa malam (2/7/2024).

Sebuah pertandingan sepak bola sangat bergengsi di piala euro 2024 ini akan langsung di Allianz Arena pada pukul 23.00 WIB.

Tim dari sepak bola belanda punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol di babak pertama. 

Di antaranya terlihat banyak peluang tersebut, mereka sukses melesakkan satu gol lewat Cody Gakpo di menit ke-20.

Sebuah cetak Gol tersebut merupakan yang ketiga dicetak Gakpo di Euro 2024. Uniknya ketiga gol ini semuanya dihasilkan dari tendangan kaki kanannya. Gakpo beberapa kali mengancam gawang Rumania. Bahkan ia sempat mencetak gol kedua dalam pertandingan itu.

Pada menit ke-62 serangan Gakpo ke gawang Rumania dari sepak pojok dianulir wasit melalui peninjauan VAR. Pemain Liverpool itu dinyatakan sudah dalam posisi offside.


Di pengujung laga, Malen menambah golnya lewat sebuah serangan balik, memastikan keunggulan tiga gol. Tim asuhan Ronald Koeman tinggal menunggu pemenang Austria vs Turki untuk mengetahui siapa lawan mereka di delapan besar.

Malen mencetak gol keduanya di injury time lewat sebuah serangan balik yang dibangun Simons demi menambah keunggulan menjadi 3-0 untuk Belanda, yang bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Rumania: Florin Niță, Andrei Rațiu, Radu Drăgușin, Andrei Burcă, Vasile Mogoș (Bogdan Racovitan 38′), Marius Marin (Alexandru Cicâldau 72′), Dennis Man, Nicolae Stanciu (Darius Olaru 88′), Răzvan Marin, Ianis Hagi (Denis Alibec 72′), Denis Drăguş (Valentin Mihaila 72′).

Belanda: Bart Verbruggen, Nathan Aké (Micky van de Ven 69′), Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries, Tijani Reijnders, Jerdy Schouten (Joey Veerman 69′), Xavi Simons, Cody Gakpo (Wout Weghorst 84′), Memphis Depay (Daley Blind 90+1′), Steven Bergwijn (Donyell Malen 46′).
Diberdayakan oleh Blogger.