Putri Akhirnya Berhasil Kibarkan Bendera Merah Putih Di Ujung Kutub Selatan Sebagai Seorang Pendaki Pertama Dari Indonesia.

Jakarta, Jurnalis169.com - Seorang perempuan sebagai Pendaki Gunung asal Serdang Bedagai, Sumatra Utara yang bernama Putri Handayani menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menapakkan kakinya di Ujung Kutub Selatan, titik paling selatan bumi.

Berbagai rintangan seperti dinginnya suhu, sulitnya berjalan di tengah salju, cuaca ekstrim, hingga angin kencang yg menerjang, tak mampu mematahkan tekad Putri untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Kutub Selatan ini menjadi titik ekstrim keenam yang dijejaki oleh putri. Lima titik lain adalah Gunung Kilimanjaro (februari 2016), Gunung Cartensz Pyramid (Agustus 2016), Gunung Elbrus (Juli 2017), Aconcagua (Februari 2018), dan Denali (Juni 2022).

"Sungguh bersyukur bisa sampai ke titik ini. Apalagi setelah mengalami sendiri angin dingin yg ekstrim, berjalan tertatih-tatih menggunakan ski dan akhirnya sampai ke Ceremonial South Pole. Lelah, haru dan bangga, semua perasaan itu campur aduk, apalagi kalau ingat belum pernah ada orang Indonesia yg sampai sini", ujar putri
Diberdayakan oleh Blogger.