Mencekam..!! Terdengar Sejumlah Letusan Senjata Api, Diduga Saat Brimob Bentrok Dengan Polisi Lalu Lintas Di Maluku.


Maluku, Jurnalis169.com - Sungguh miris kelakuan aparat Kepolisian di Kota Tual, sungguh tak habis pikir kok bisa antara kelompok Polisi Lalu lintas (Polantas) Polres Kota Tual bisa bentrok dengan kelompok Brigade Mobil (Brimob) BKO Resimen Pas 4 Pelopor Polda Maluku di Raya Kota Tual, Provinsi Maluku. pada hari Minggu, 28 Juli 2024 malam.

Dalam video yang beredar yang dibagikan oleh akun X @Aryprasetyo85, terlihat aparat kepolisian lalu lintas awalnya ribut dengan orang yang diduga dari kawanan kelompok Brimob.

Diketahui bentrokan itu terjadi di dekat wilayah Polres Tual, pada Minggu (28/7) malam. 

Aries mengatakan bentrokan berawal dari cekcok saat razia kendaraan bermotor oleh anggota Polantas Polres Tual.pada Jumat (27/7/2024).

Bentrokan itu diduga berawal dipicu dari cekcok (salah paham) antara anggota Polantas Polres Tual dengan oknum Brimob saat gelar razia kendaraan.

Dari video yang beredar juga saat bentrokan terdengar beberapa kali juga suara letupan tembakan, yang membuat masyarakat sekitar terjadinya bentrokan tersebut membuat sedikit mencekam ketakutan.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Aries Aminnullah saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, terjadi penyerangan sejumlah personel Brimob terhadap anggota Polres Kota Tual yang dipicu salah paham.

Kejadian bermula saat aparat Polres Kota Tual tengah melakukan patroli disiplin lalu lintas.

Saat razia, ada seseorang yang diamankan, sementara salah seorang temannya berhasil kabur.

Tak berselang lama, datang puluhan orang yang langsung menyerang personel kepolisian.

Akibatnya, sejumlah warga yang bermukim di sekitar lokasi panik. Beberapa di antaranya nampak berlindung di balik tembok. 

“Suara tembakan terdengar berulangkali, hingga membuat warga panik dan berlari menyelamatkan diri,” demikian dikutip dari keterangan unggahan akun Instagram @majeliskopi08.

“Ada patroli, trus ada razia knalpot racing, kemudian ada yang diamanakan, namun ada yang lari melaporkan kejadian teman temannya tiga puluh orang nyerang polisi. Indikasinya ada anggota Brimob,” jelas Kombes Pol. Aries, Minggu malam.

“Kemudian terjadi penyerangan itu,” imbuhnya.

Menurutnya, kondisi sudah mulai kondusif, namun belum diketahui dampak kejadian itu.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti mengenai kondisi di lokasi kini hingga dampak dari peristiwa bentrokan antar sesama aparat tersebut.
Diberdayakan oleh Blogger.