Babinsa Kembangan Selatan Sertu Teguh Mendapat Apresiasi dari Warga

Jakarta, jurnalis169.com :  Menjadikan Kelurahan Kembangan Selatan yang aman, serta terciptanya hubungan yang harmonis di tengah warga tidak terlepas dari sosok Bintara Pembina Desa atau Babinsa  Sertu Teguh  yang bertugas sejak bulan April 2020. 

Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Babinsa Kembangan Selatan Sertu Teguh mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan Abdi Negara dan bersama Rakyat, memang sudah tugasnya memberikan perlindungan dan keamanan di tengah masyarakat.

"Untuk mewujudkan Kamtibmas, pastinya memerlukan sinergitas dengan 3 (tiga) pilar. Kami pun memberikan nomor WhatsApp ke warga untuk mempermudah layanan pengaduan masyarakat" kata Sertu Tegus di Kembangan, Sabtu (13/07/2024).

Selain itu, Sertu Teguh mengatakan bahwa dalam setiap sambangnya, sering menghimbau warga untuk mengawasi wilayah masing-masing dalam menjaga Kamtibmas.

Pada antisipasi ganguan Kamtibmas, di Wilayah Kelurahan Kembangan Selatan. Tiga Pilar berkeliling hingga ke berbagai pemukiman warga dan tempat-tempat strategis untuk memastikan situasi tetap kondusif.

"Kami akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kembangan Selatan" pungkas Teguh.

Atas dedikasinya mengayomi dan melindungi masyarakat bersama Tiga Pilar, Sertu Teguh mendapat apresiasi dari Ragil salah seorang warga RT. 013 RW. 03, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

"Pak teguh sangat sederhana, saya pun sebagai warga merasa sangat terlindungi. Bahkan beliau selalu hadir untuk menyelesaikan perselisihan di tengah warga sehingga kondusif" ujarnya.

Lebih lanjut,  Ragil mengatakan bahwa merasa lebih tenang sejak Sertu Tegus bertugas menjadi Babinsa di Kembangan Selatan.

"Kami merasa lebih tenang, pak teguh itu sigap setiap ada aduan. Kehadirannya di tengah warga sangat membantu dalam menjaga kambtibmas" ungkapnya. (*/Red)
Diberdayakan oleh Blogger.