Bupati Gunung Kidul Hormati Keputusan Elemen Masyarakat Terkait Adanya Petisi Penolakan Pembangunan Beach Club dan Resort Raffi Ahmad

 
Gunung Kidul, Jurnaliis169 - Kepala Bupati Gunungkidul, Sunaryanta diketahui menghormati keputusan elemen masyarakat yang ajukan petisi penolakan pembangunan beach club dan resort Raffi Ahmad di Pantai Krakal yang dibuat oleh organisasi peduli konservasi lingkungan hidup. Namun, dia meminta agar pemahaman menyeluruh berkaitan dengan kawasan karst yang konon menjadi dasar penolakan tersebut.

Dia menandaskan jika kawasan karst bukannya tidak bisa dimanfaatkan sebagai kawasan ekonomi. Sunaryanta mempertanyakan jika itu semua digeneralisasi sebagai kawasan dan kemudian masyarakat tidak bisa membangun maka masyarakat Gunungkidul bakal dibawa ke mana.

"Gunungkidul yang memiliki potensi aset yang sangat besar seperti itu, masyarakat di sini mau makan apa?" tutur dia.

Sunaryanta menandaskan jika sudah ada ada tata ruang yang mengatur sebuah kawasan itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi ataupun tidak. Sehingga akan ada kepastian lokasi mana saja yang peruntukkannya untuk ekonomi dan lokasi mana saja untuk konservasi.

"Saya katakan ini demi kepentingan yang lebih besar. Masyarakat Gunungkfidul itu yang jumlahnya 767-622 ribu orang dan itu yang lebih diselamatkan," tandasnya.

Dia berpesan agar hal itu tidak terjadi di masa depan dan harus jadi pelajaran bersama. Sehingga nanti diputar balikan kembali sehingga menghambat investasi. Baginya, jika terjadi pro dan kontra itu adalah hal yang biasa. Namun karena tahapan sudah mendahului dan menjadi viral maka terjadi penolakan seperti ini.
Diberdayakan oleh Blogger.